Profil

A rejoint le : 13 oct. 2022

À propos

Faedah dan Jumlah Aman Vitamin C untuk Ibu Hamil


Memenuhi konsumsi vitamin C untuk ibu hamil perlu dilaksanakan untuk mempertahankan kesehatan ibu dan janin. Tetapi, jumlah vitamin C yang dimakan harus sesuai angka kecukupan nutrisi supaya gizi itu bekerja dengan optimal dan tidak memunculkan masalah kesehatan.


Vitamin C atau asam askorbat sebagai tipe vitamin yang terlarut di air. Vitamin ini tidak dapat dibuat oleh badan, hingga Anda harus mendapatkannya dengan konsumsi sayur dan buah yang memiliki kandungan vitamin C. Vitamin ini juga perlu dimakan tiap hari karena tidak dapat diletakkan pada tubuh secara baik.


Menurut situs Muda Beauty, Tiap orang dianjurkan untuk memenuhi konsumsi harian vitamin C, terhitung ibu hamil. Selainnya memberikan dukungan kesehatan ibu hamil sepanjang memiliki kandungan, konsumsi vitamin C untuk ibu hamil dapat menolong perubahan janin.


Faedah Vitamin C untuk Ibu Hamil

Ibu hamil dan janin membutuhkan vitamin C membuat perlindungan dan mempertahankan kesehatan sel badan, dan membuat collagen, otot, kulit, dan pembuluh darah. Disamping itu, beberapa faedah lainnya vitamin C untuk ibu hamil dan janin ialah:


1. Menolong peresapan zat besi

Vitamin C bisa menolong peresapan zat besi pada tubuh. Ibu hamil memerlukan semakin banyak konsumsi zat besi untuk menolong pembangunan sel darah merah dan menahan anemia.


Untuk memenuhi keperluan zat besi saat hamil, ibu hamil dianjurkan untuk konsumsi makanan yang banyak terkandung zat besi dan vitamin C.


2. Turunkan resiko terserang diabetes gestasional

Diabetes gestasional ialah keadaan saat kandungan gula darah ibu hamil bertambah. Keadaan ini dapat tingkatkan resiko ibu hamil alami kompleksitas kehamilan, seperti persalinan prematur, bayi lahir dengan berat tubuh berlebihan, sampai preeklampsia.


Untuk kurangi resiko terserang diabetes gestasional, ibu hamil dianjurkan untuk memenuhi konsumsi vitamin C tiap hari.


3. Kurangi resiko terserang preeklampsia

Preeklampsia diikuti dengan bertambahnya tekanan darah dan kandungan protein dalam urine, dan bengkak di kaki atau anggota badan yang lain. Preeklampsia umumnya terjadi saat kandungan berumur 20 minggu, tapi ada pula ibu hamil yang merasakannya saat trimester akhir kehamilan.


Keadaan ini dapat dihindari bila ibu hamil teratur konsumsi makanan bergizi yang kaya anti-oksidan, terhitung vitamin C dan vitamin E.


4. Memberikan dukungan perkembangan janin

Beberapa study memperlihatkan jika perbanyak konsumsi buah dan sayur yang memiliki kandungan vitamin C atau Vitamin Blackmores Ibu Hamil sepanjang hamil berguna dalam tingkatkan tumbuh berkembang janin dan jaga keadaan janin supaya masih tetap sehat.


Jumlah Vitamin C untuk Ibu Hamil yang Dipandang Aman

Jumlah konsumsi vitamin C yang penting dimakan ibu hamil ialah 85 mg sehari-harinya. Angka itu diputuskan sama sesuai saran angka kecukupan nutrisi (AKG) dari Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.


Untuk memenuhi keperluan vitamin C, ibu hamil bisa konsumsi buah-buahan, misalkan jambu biji, jeruk, kiwi, strobery, mangga, dan pepaya, atau bermacam tipe sayur, seperti paprika, kembang kol, brokoli, dan kangkung.


Walau berguna untuk badan, vitamin C seharusnya tidak dimakan secara belebihan. Konsumsi vitamin C dengan jumlah yang kebanyakan bisa mengakibatkan efek berbentuk diare, sakit di kepala, mual, muntah, kram perut, sampai batu ginjal.


Bila konsumsi vitamin C dari makanan dirasakan kurang cukup, ibu hamil dapat konsumsi ekstra vitamin C. Tetapi, untuk ketahui jumlah ekstra vitamin C untuk ibu hamil, seharusnya tanyakan lebih dulu ke dokter supaya sama sesuai keperluan dan tidak memunculkan efek.

N
NixonMarida

NixonMarida

Plus d'actions